Biography


Diawali dengan nama Z-RAP, band Hard core yang terdiri dari Lima personil: Arief, Robby, Agus, Albert, dan Opey. Kami berawal dari Band sekolah yang sering membawakan musik-musik Hard core. Hampir satu tahun kami membawakan musik Hardcore dan sampai akhirnya Albert harus keluar dari Band tersebut. Akhirnya kami sepakat untuk menarik personil baru sebagai pengganti Albert, yaitu Febry. Awalnya Febry ikut dalam acara latihan Z-RAP, Akhiranya satu minggu kemudian Robby mengajak Febry untuk ikut bergabung bersama.

Waktu pun tidak terasa sampai akhirnya kami musti berpisah dan melanjutkan keperguruan tinggi. Berpisah sekolah bukan alasan kami untuk bermalas-malasan dalam mempelajari musik, buktinya kami masih tetap bersama, dan sepakat untuk mengganti nama band dan konsep musik.
Pada saat itu hujan turun di kota kami, disebuah rumah kami berkumpul sambil menanti hujan reda dan muncullah ide untuk mengganti nama band. Secara kebetulan sebuah kamus bahasa Belanda berada di dekat kami maka segeralah kami mencari kata yang tepat untuk Band kami, sampai akhirnya kami menemukan kata yang tepat yaitu GEBOREN yang mempunyai arti Dilahirkan.”

Maka pada tanggal 7 juni 1996 merupakan hari berdirinya Geboren. Hampir beberapa bulan kami selalu bersama-sama. Pada suatu waktu Febry menawarkan konsep musik baru yang jauh dari Hardcore, yaitu GOTHIC.

Dari sekian banyak konsep Gothic yang ditawarkan, pada awal karirnya Geboren memilih jenis aliran Death Metal Gothic sebagai jalurnya. Pemilihan aliran ini dipengaruhi oleh faktor pergaulan dari tiap personil yang kebanyakan bergaul dengan kalangan UnderGround juga tidak lain karena jiwa muda kami yang sangat menggelora dan cenderung brutal pada waktu itu. Akhirnya setelah melewati fase tersebut  kini sentuhan-sentuhan spiritual dari “Yang Maha Kuasa” sangat melekat dengan kami, dan berniat untuk menggantinya dengan musik yang lebih lembut dan megah menjadi “Gothic Rock.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar